Pringsewu Lolos Penilaian PPD Tahap Pertama

Tanggal 19 Feb 2019 - Laporan - 626 Views
Verifikasi penilaian PPD tahap II di Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum,com--Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu dari lima kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang lolos penilaian tahap pertama, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). 

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung Herlina Warganegara saat acara verifikasi penilaian PPD tahap II. Acara berlangsung di aula utama Kantor Pemkab Pringsewu, Selasa (19-2-2019).

"Bagi kabupaten/kota yang lolos  penilaian tahap kedua ini, selanjutnya akan diikutsertakan pada penilaian serupa di tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Bappenas," kata Herlina selaku sekaligus penanggungjawab penilaian PPD tingkat Provinsi Lampung.

Menurut Herlina,  Bappeda Provinsi Lampung berfungsi sebagai perpanjangan tangan Bappenas terkait penilaian PPD.

"Penilaian untuk tahap ini meliputi verifikasi dan wawancara. Tim penilai  berasal dari Pemerintah Provinsi Lampung (Bappeda) dan tim penilai independen," terangnya. 

Bupati Pringsewu Sujadi pada kesempatan itu memaparkan sejumla potensi kabupaten Menurut dia,  dari segi luas wilayah, Kabupaten Pringsewu merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung dengan luas wilayah 625 kilometer persegi. Sedangkan jumlah penduduk mencapai 397.319 jiwa yang tersebar pada 126 pekon/desa dan lima kelurahan dalam sembilan kecamatan.

"Tahun 2019 ini, merupakan tahun ketiga pelaksanaan RPJMD Kabupaten Pringsewu 2017-2022 dengan Visi 'Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera. Untuk mencapai visi itu dilakukan melalu misi meningkatkan kualitas infrastruktur publik dan permukiman secara merata," kata Sujadi.

Selain itu, Pemkab Pringsewu juga terus berupaya mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul dan berkarakter dan meningkatkan daya saing perekonomian masyarakat. Memperkuat kualitas ketahanan pangan dan lingkungan hidup yang berkelanjutan. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com