Bupati Pesibar Minta Usulan Pembangunan Fokus Pengembangan Potensi

Tanggal 20 Feb 2019 - Laporan - 725 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka Musrenbang Kecamatan Pesisir Utara

Harianmomentum.com--Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) merupakan forum pelaku pembangunan untuk menyusun dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal saat membuka Musrenbang Kecamatan Pesisir Utara, Rabu (2-2-2019).      

"Ini forum untuk menyusun dokumen RKPD. Karena itu, usulan yang disampaikan hendaknya difokuskan pada pengembangan potensi wilayah yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat," kata bupati.

Bupati juga mengingatkan, agar perencanaan kegiatan program Dana Desa di tiapa pekon/desa, tidak hanya mengedepankan bidang infrastruktur.

"Bidang sosial seperti pelayanan kesehatan, pendidikan juga harus jadi perhatian. Jadi pengelolaan dana desa tidak hanya fokus pada bidang infrastruktur saja," pintanya.

Para peratin/kepala pekon juga diminta untuk memfasilitasi pemenuhan keperluan masyarakat terhadap dokumen adminstrasi kependudukan seperti kartu tanda penduduk elektronik dan akta kelahiran. Begitu juga dengan data penduduk penerima berbagai bantuan sosial.   

"Ini harus diperhatikan, camat dan peratin harus mengupdate ulang data penerima batuan program keluarga harapan dan lainnya. Sehingga penyalurannya benar-benar tepat sasaran," imbaunya.

Turut hadir pada musrenbang tersebut sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Kabupaten Pesibar, para kepala pekon dan unsur pimpinan Kecamatan Pesisir Utara. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com