Disdukcapil Pesawaran Terima 10 Ribu Lembar Blangko e-KTP

Tanggal 08 Jun 2017 - Laporan - 1406 Views
Ekspose program kerja Disdukcapil Pesawaran di Kantor PWI kabupaten setempat.

Harianmomentum--Proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Pesawaran yang selama terkendala kekurangan blangko, sudah bisa teratasi. Itu menyusul pasokan 10 ribu lembar blangko e-KTP  yang diterima dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) setempat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

    

"Kita sudah terima 10 ribu lembar blangko e-KTP dari Kemendagari. Saat ini dari jumlah tersebut yang sudah terpakai sekitar empat ribu lembar. Pada bulan Oktober nanti, rencananya akan dikirim lagi oleh pusat," kata Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa, saat ekpose program kerja di Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat, Kamis, (8/6). 

Meski demikian, lanjut dia, prose pembuatan e- KTP masih terkendala masalah teknis. Karena itu, disdukcapil tidak bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk penyelesaian proses pencetakan e-KTP.

 

"Kalau KK, akte kami bisa janji cuma satu jam selesai, tapi untuk e-KTP kami belum bisa janji. Bisa seminggu, bisa sehari, bisa juga satu jam. Tergantung server pusat, terkoneksi atau tidak," terangnya.


Menurut dia, jika server di Jakarta macet, otomatis koneksi susah masuk. Sehingga hasil rekam data e- KTP belum bisa dicetak. Namun jika KTP El sudah selesai, pihaknya berjanji akan mengantar langsung ke desa pemohon. 

"Kami mohon masyarakat maklum dan bersabar, jika e-KTP sudah selesai akan langsung kami antar ke aparat desa tempat pemohon tinggal,“  harapnya. (Doy) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


Pesan Harkitnas, Lanjutkan Semangat kebangkit ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Pj Bupati Tanggamus: Fase Kebangkitan Kedua, ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar u ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com