Pasar Sukoharjo Buka Tiga Kali Sepekan

Tanggal 24 Feb 2019 - Laporan - 1437 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berdialog dengan pedagang di Pasar Sukoharjo

Harianmomentum.com--Transaksi ekonomi masyarakat di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu bakal meningkat. Itu menyusul tambahan hari pasaran di pasar tradisional Sukoharjo.

Semula Pasar Sukoharjo hanya buka dua kali dalam sepekan, setiap Selasa dan Jumat. Mulai pekan ini, pasar tersebut buka tiga kali: Selasa, Jumat dan Minggu.

Peresmian penambahan hari pasaran tersebut ditandai dengan kunjungamln Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ke Pasar Sukoharjo, Minggu (24-2-2019).

Di sela kunjungan tersebut, wabup juga mengkuhkan kepengurusan Paguyuban Pedagan Pasar Sukoharjo yang diketua Ahmad Nur Rasyid.

"Semoga dengan penambahan hari pasaran ini, transaksi perekonomian di Kecamatan Sukoharjo akan semakin meningkat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat," kata wabup didampingi Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu Masykur.

Wabup berharap, kelak Pasar Sukoharjo bisa buka setiap hari.

"Dinas Koperindag dan UPT Pasar gencar menginformasikan penambahan hari pasaran ini. Begitu juga dengan pengelolaanya harilus terus ditingkatkan, agar kedepan Pasar Sukoharjo bisa buka setiap hari," harapnya.

Wabup juga mengingatkan para pedagang untuk tidak menjual produk makanan, minuman dan obat-obatan yang mengandun zat berbahaya.

"Jaga selalu kebersihan lingkungan pasar dan jangan jual produk makanan yang mengandung bahab yang berbahaya untuk dikonsumsi," imbaunya.

Turut mendampingi wabup pada kunjungan ke Pasar Sukoharjo itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fauzi. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com