Mahasiswa STIT Raih Prestasi Lomba Kaligrafi

Tanggal 24 Feb 2019 - Laporan - 992 Views
Iskandar Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu meraih juara harapan 1 dalam lomba Kaligrafi tingkat Provinsi Lampung./ist

Harianmomentum.com--Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu Iskandar meraih juara harapan I dalam lomba Kaligrafi tingkat Provinsi Lampung.

Kegiatan diselenggarakan PC Lesbumi NU Kabupaten Lampung Timur di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Minggu (24-2-2019).

Dalam lomba tersebut, Iskandar--mahasiswa semester enam--ini bersaing dengan 40 peserta lainnya dari kabupaten dan kota se Provinsi Lampung. 

Dia mengaku mengikuti ajang kompetisi guna mengasah kemampuannya dalam menampilkan kitab suci umat muslim dalam seni kaligrafi sekaligus menguatkan mental untuk tampil dan berlaga di tingkat lebih tinggi.

“Alhamdulillah baru bisa mendapatkan juara harapan 1 di kompetisi kaligrafi tingkat Lampung ini," ujarnya.

Iskandar memaparkan, semoga di lain kesempatan dirinya bisa berlatih lagi untuk menjadi yang ?terbaik. "Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini dari kampus STIT Pringsewu yang telah memfasilitasi untuk mengikuti lomba kaligrafi ini," ucapnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Idris yang mewakili Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa mengatakan, pihak kampus sangat konsen dan support dengan kegiatan kemahasiswaan dalam menggali minat dan bakat mahasiswa untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik.

Menurutnya, peserta Iskandar merupakan salah satu mahasiswa yang sangat berbakat di bidang seni, khususnya tulisan kaligrafi. Hal itu telah dibuktikan kemampuannya di cabang lomba kaligrafi kendati hanya meraih juara harapan 1.

"Kita tetap bersyukur punya banyak aset mahasiswa berbakat dibidang akademik maupun non-akademik mulai dari penghafal Al-Qur'an, seni kaligrafi, pidato bahasa arab dan lain sebagainya,"terang M.Idris.

Dia menambahkan, dalam hal ini kampus sangat mendukung pengembangan bakat dan minat mahasiswa salah satunya mengikuti event lomba baik lokal hingga nasional.

"Kami berharap kedepan dari STIT Pringsewu bakal muncul bibit-bibit berprestasi lainnya,"imbuh Waka III bidang Kemahasiswaan.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com