Proyek Bendungan di Pringsewu Jadi Percontohan

Tanggal 25 Feb 2019 - Laporan - 1434 Views
Bupati Pringsewu Sujadi mendampingi kunjungan studi banding 200 manager proyek PT PP ke Proyek Bendungan Way Sekampung

Harianmomentum.com--Sebanyak 200 Manager Proyek Divisi Infrastruktur PT Pembangunan Perumahan (Persero) dari seluruh Indonesia melakukan studi banding ke proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Senin (25-2-2019)

Rombongan yang dipimpin Yanuar (Engineering Manager PT.PP) itu disambut Bupati Pringsewu Sujadi dan manager proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung dari  PT.PP (Persero) Apri Setiawan.

Selain melihat melihat dari dekat proses pekerjaan bendungan raksasa tersebut, rombongan juga memperoleh penjelasan dari jajaran PT.PP (Persero) proyek Bendungan Way Sekampung Paket 1 Pringsewu. Kegiatan dilanjutkan dengan  menyaksikan proses peledakan (blasting) lereng sebuah bukit batu di lokasi proyek bendungan, dari puncak view spot area.

Pada kesempatan itu, Bupati Pringsewu Sujadi menuturkan proses pembangunan Bendungan Way Sekampung berawal peyampaian  proposal usulan pembangunan regulating dam di aliran sungai Way Sekampung, kepada pemerintah pusat beberapa tahun lalu. 

Proposal itu diberikan langsung kepada Presiden Joko Widodo di sela h acara di Istana Bogor."Alhamdulillah usulan tersebut ternyata disetujui oleh Presiden Jokowi," tuturnya.

Kemudian dalam waktu tidak  begitu lama, proyek Bendungan Way Sekampung dimulai pembangunannya."Diawali dengan pembebasan lahan, hingga pembangunan fisik bendungan yang sekarang masih berlangsung," paparnya.

Bupati Pringsewu berharap kunjungan para manager  divisi infrastruktur PT.PP (Persero) se- Indonesia ke proyek Bendungan Way Sekampung, akan memberikan manfaat besar bagi semua pihak.

Terutama kemajuan proyek-proyek pembangunan di Indonesia yang dilaksanakan oleh BUMN, dan tentu saja bagi Kabupaten Pringsewu sendiri. 

Engineering Manager PT.PP (Persero) Yanuar selaku pimpinan rombongan mengatakan tujuan studi banding  itu guna melihat dan mempelajari bagaimana pelaksanaan proyek yang baik. 

"Proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu ini dinilai sebagai yang terbaik dari berbagai segi, sehingga dipilih menjadi lokasi kunjungan,"ungkapnya.

Sementara itu,  manager proyek PT.PP (Persero) Apri Setiawan memaparkan proyek Bendungan Way Sekampung terdiri dari dua paket: pertama ditangani PT.PP dan paket kedua ditangani PT. Waskita Karya serta PT.Adhi Karya.

"Pembangunan Bendungan Way Sekampung ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019, atau dipercepat dari target tahun 2020," ungkapnya. 

Kepala Divisi Infra II PT.PP (Persero) Arzan mengatakan proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung di Pringsewu, saat ini dinilai sebagai salah satu pelaksanaan pembangunan proyek BUMN yang terbaik di Indonesia.

Sehingga menjadi rujukan dan percontohan bagi proyek BUMN lainnya di Indonesia. 

Karena itu, dia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang selama ini sangat mendukung pelaksanaan dan kelancaran proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com