Seratus Pelaku UKM Belajar Penerapan SNI

Tanggal 26 Feb 2019 - Laporan - 755 Views
Anggota Komisi IV DPR-RI Dwie Aroem Hadiatie memberikan keterangan pers terkait pentingnya penerapan SNI pada produk hasil UKM dan IKM

Harianmomentum.com--Badan Standardisai Nasional (BSN) bekerja sama dengan Komisi VI DPR-RI menggelar Workshop Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengembangan Standar Nasional Indonesia (SNI), Selasa (26-2-2019). 

Kegiatan berlangsung yang di Hotel Urban Pringsewu, diikuti seratus peserta, terdiri dari: para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kabupaten Tanggamus, Pesawaran dan Pringsewu.

Anggota Komisi VI DPR-RI Dwie Aroum Hadiatie mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku UKM dan IKM, tentang pentingnya kualitas SNI untuk pemasahan  produk  hasil usaha.

"Melalui sosialisasi ini, kita berharap pelaku UKM dan IKM di Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus lebih paham tentang pengembangan SNI untuk pemasaran produk hasil usaha mereka," kata Dwie Aroum.

Waorkshop tersebut menghadirkan narasumnber Dr. Wahyu Purbowasito Setyo Waskito selaku bDirektur Pengembangan Standar Agro, Kimia, Kesehatan dan Halal pada BSN. (lis) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com