UKMBS Musik IIB Darmajaya Akan Gelar Festival Musik

Tanggal 26 Feb 2019 - Laporan - 809 Views
Ilustrasi Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni IIB Darmajaya. Foto: ist

Harianmomentum.com--Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menghelat festival musik yang disebut Reinkarnasoul Senandung Semesta pada 1 Maret 2019.

Vestival yang akan dilaksanakan di Pkor Wayhalim mulai pukul 15.00 Wib tersebut mengundang beberapa bintang tamu, seperti: Endah n Rhesa, Reality Club dan Rubah Diselatan.

Ketua Pelaksana festival, Lintar Pratama Byancha mengatakan, Reinkarnasoul Senandung Semesta merupakan yang ketiga dengan menghadirkan bintang tamu Endah n Rhesa.

“Ini acara tahunan kami dari program kerja UKM Musik. Tahun ini kita angkat aliran musik jenis folk, pop, dan british,” kata dia melalui pesan yang diterima harianmomentum.com, Selasa (26-2-2019).

Lintar mengajak para pecinta musik di Lampung untuk dapat hadir pada festival tersebut. “Kegiatan gratis untuk siapapun yang ingin menonton Endah n Rhesa. Datang saja langsung ke PKOR Way Halim,” ajaknya.

Ketua Umum UKM Musik IIB Darmajaya, Ricky Goklas Andrean Manurung menambahkan, dalam festival tersebut juga terdapat kontes pakaian, folktografi, lapak pakaian, lapak makanan, dan permainan. "Tujuannya agar masyarakat lebih mengetahui genre musik folk, pop, dan british,” ucapnya.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib mengatakan, festival tersebut merupakan pembelajaran secara nonformal dalam mengadakan sebuah acara atau event.

“Mahasiswa dapat langsung praktik untuk merencanakan, mengorganisir dan menampilkan sebuah program. Tentunya kegiatan yang dilakukan positif dan menambah wawasan mahasiswa tersebut,” ucapnya.

Dia menerangkan, kreativitas mahasiswa dalam menggelar kegiatan juga menjadi nilai tambah sebagai pengalaman dan bekal untuk bersaing dalam dunia kerja.

“Pengalaman dalam menggelar event juga menjadi catatan dalam curiculum vitae mahasiswa ketika lulus nanti. Ini juga yang selalu kita tekankan bahwa tidak hanya akademis karena kemampuan nonakademis juga sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini,” kata Muprihan. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com