Rail Clinic Layani Pengobatan Gratis di Sinarbanten

Tanggal 27 Feb 2019 - Laporan - 697 Views
Pengobatan gratis PT KAI Devisi Regional Lampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang menggelar pengobatan gratis di Desa Sinarbanten, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (27-2-2019). Kegiatan ini berlangsung di gerbong kereta atau rail clinic.

Bakti sosial yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB ini, melayani pemeriksaan kesehatan sekitar 200 orang. Selain itu, PT KAI juga memberikan kacamata dan bingkisan kepada puluhan murid SD Negeri 1 Sinarbanten.

Kepala Divre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanuddin mengatakan, pengobatan gratis merupakan program yang sudah lama bergulir, hal ini karena masyarakat merupakan bagian dari perusahaan untuk tanggungjawab sosial. 

Sulthon meminta masyarakat yang tinggal di sekitar rel untuk dapat saling menjaga fasilitas yang ada, sehingga keselamatan penumpang dan awak kereta dapat terjaga. 

“Jangan karena kepentingan pribadi masyarakat, jadi merusak fasilitas KA dengan mencuri bantaran rel atau melempari batu kereta yang lewat, ini kan membahayakan penumpang dan awak kereta, mari kita ikut menjaga,” ungkapnya.

Salah seorang warga, Sutinah (70) mengaku sudah mengalami sakit sendi sejak beberapa tahun terakhir. Dia berterima kasih ada pengobatan gratis dari PT KAI.

Saat mengantarkan Sutinah, Mistri mengatakan ibunya menderita sakit di persendian serta gatal-gatal di punggung. Namuns setelah ditangani dokter di poli umum, dr Surya Gunawan, ternyata kondisi ibunya sehat.  (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com