OSN Tanggamus Diikuti 433 Siswa SMA

Tanggal 28 Feb 2019 - Laporan - 1085 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Tanggamus yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Talangpadang diikuti 433 siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Talangpadang Sudirman menyebutkan, peserta OSN ini beasal dari 22 SMA negeri dan swasta se-Kabupaten Tanggamus.Rinciannya, kompetisi bidang studi kimia diikuti 51 peserta, biologi 57 peserta, fisika 46 peserta, matematika 57 peserta, ekonomi 49 peserta, kebumian 41 peserta, astronomi 36 peserta, geografi 50 peserta, dan teknologi informasi dan komunikasi 46 peserta.

OSN yang digelar setiap tahun hingga ke tingkat nasional ini, menurut Sudirman, bertujuan mengembangkan prestasi siswa agar ke depan dapat berkontribusi mewujudkan bangsa yang unggul melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kegiatan ini juga untuk menciptakan atmosfir berkompetisi yang sehat bagi siswa berprestasi," ujarnya pada acara yang dibuka Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Kamis (28-2-19).

Sementara Dewi Handajani mengharapkan kegiatan ini melahirkan pelajar yang mampu berkompetisi di tingkat nasional.

"Kegiatan ini jangan hanya menjadi ajang kompetisi untuk menang kalah. Tetapi dapat memotivasi dan wadah menggali potensi siswa serta saling berbagi ilmu," ujarnya.

Untuk menggali potensi diri anak, seluruh elemen masyarakat harus saling bersinergi. Karena itu, harus ada dukungan masyarakat untuk menciptakan  generasi yang berprestasi sekaligus berakhlak yang baik.

Lebih dari itu, kegiatan ini sekaligus menjadi evaluasi dan tolok ukur kemampuan anak didik, untuk lebih baik lagi kedepan. "Saya berharap, anak-anak Tanggamus bisa meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional," katanya.

Hadir pada acara ini, Kadisdik Provinsi Lampung yang diwakili oleh Rosmawarti, Asisten Bidang Pemerintahan Tanggamus Firman Ranie, serta forkopimda setempat serta para pelajar SMA negeri dan swasta se-Tanggamus. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com