Kopdit Sejahtera P3RI PTPN VII Gelar RAT ke XIV

Tanggal 28 Feb 2019 - Laporan - 853 Views
Suasana Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XIV tahun buku 2018, Kamis (28-2-2019).

Harianmomentum.com--Koperasi Simpan Pinjam Kopdit Sejahtera P3RI Cabang PTPN VII menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XIV tahun buku 2018, Kamis (28-2-2019).

Kegiatan itu digelar untuk membahas laporan pertangungjawaban pengurus dan pengawas  tahun buku 2018.

RAT dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandarlampung yang diwakili oleh Yuliarti bertempat di Gedung Pertemuan PTPN VII.

Dalam RAT yang mengusung tema Melalui RAT XIV Kita Tingkatkan Persatuan dan Kebersamaan Menuju Kesejahteraan Anggota diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Kopdit Sejahtera.

Ketua Kopdit Sejahtera P3RI Ign Supardi  mengatakan,  perkembangan Kopdit Sejahtera dari tahun ke tahun cukup baik, dari segi keanggotaan, saham, pendapatan dan aset.

Menurutnya, jumlah anggota Kopdit hingga Desember 2018 berjumlah 1.854 orang yang terdiri dari karyawan aktif, purnakarya dan keluarga pensiunan karyawan PTPN VII yang berada di Kantor Direksi, Unit Rejosari, Way Lima, Bergen, Padang Ratu, Tulungu Buyut, Pematang Kiwah, Musi Landas, Pagar Alam, Tebenan Distrik Lampung, Palembang dan Cinta Manis.  

Ia menjelaskan dalam pengelolaan Kopdit Sejahtera telah berjalan dengan baik, ini dapat terlihat adanya peningkatan aset hingga mencapai Rp5,6 miliar.

Kepala Bagian SPI Supri Gunawan mewakili Direksi dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pengurus koperasi yang telah membantu mensejahterakn anggotanya. 

Direksi melihat program-program yang selama ini dijalankan sudah berjalan dengan baik. Kedepan, diharapkan Kopdit Sejahtera dapat menciptakan program-program yang lebih baik lagi, agar bisa mensejahterakan anggota. 

"Semoga kepengurusan baru dapat menjalankan amanah dan membawa kopdit menjadi lebih baik," katanya.

Sementara Perwakilan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bandar Lampung, Yulianti mengatakan demi kemajuan kopdit ini jangan abaikan masukan masukan dari anggota.

Ia juga mengapresiasi keberadaan Kopdit Sejahtera, dimana telah menjalankan koperasi dengan berpedoman pada undang-undang dan yang terpenting lagi pada hari ini telah melaksanakan RAT sesuai yang teramanatkan dalam AD ART perkoperasian (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com