Plt Bupati Lamsel Resmikan Hasil Proyek Pamsimas

Tanggal 01 Mar 2019 - Laporan - 668 Views
Peresmiam hasi proyek program Pamsimas di Desa Hatta, Kabupaten Lamsel

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meresmikan hasil kegiatan proyek program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni, Jumat (1-3+2019).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Plt Bupati Lamsel didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Perumahan dan Permukian serta Kepala Desa Hatta.

Pada kesempatan itu, Nanang meminta masyarakat dapat merawat dan menjaga hasil program tersebut. Menurutnya, pemerintah membangun fasilitas itu, untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

Dia juga meminta kepala desa dapat memetakan daerah-daerah yang tidak memiliki sarana air bersih. Sehingga melalui program pamsimas diupayakan semua masyarakat bisa menikmati air bersih.

“Nanti kepala desa harus punya peta wilayah yang belum memiliki air bersih. Sehingga program ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Harus punya target juga, ini (Pamsimas) kan buat PAD desa juga,” kata Nanang.

Rohman, Koordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Wayhatta mengatakan program Pmasimas dibiayai APBDes tahun 2018 sebesar Rp236.553.000.

Rincian dana tersebut: untuk pembuatan sumur bor Rp67.234.000, menara air Rp108.465.000, dan instalasi perpipaan Rp60.854.000.

Hasil kegiatan proyek pamsimas itu dapat memenuhi kebutuhan air bersih 47 kepala keluarga.

“Alhamdulillah, tadinya masyarakat kurang air bersih, sekarang sudah bisa terpenuhi. Walaupun belum semua masyarakat bisa menikmatinya, karena peralatan kita juga yang tidak begitu besar. Tetap kita bersyukur lah, dari pada kemarin tidak ada sama sekali,” kata Rohman. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com