Tulangbawang Siap Efektifkan SIPPKD

Tanggal 05 Mar 2019 - Laporan - 745 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri kegiatan pelucuran program aplikasi SIPPKD di Kantor Pemprov Lampung

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan mengefektifkan penggunaan aplikasi Sistem Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD)  pada proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

Hal tersebut disampaikan Bupati Winarti usai menghadiri peluncuran program aplikasi SIPPKD, di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (5-3-2019).

"Kita akan mulai efektifkan penggunaan aplikasi SIPPKD ini, pada proses penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020," kata bupati.

Saat ini, Pemkab Tuba terus melakukan berbagai persiapan untuk penyempurnaan perangkat yang diperlukan, antara lain dengan menyiapkan dua unit server untuk menddukung penggunaan aplikasi terebut.

 "Saat ini kita masih menyelenggarakan musrenbang di tingkat kampung dan kecamatan. Nantinya penginputan hasil musrenbang akan dilakukan menggunakan aplikasi e-planning dan e-budgeting yang terintegritas dengan aplikasi SIPPKD," terangnya.

Pelucuran aplikasi SIPPKD di Kantor Pemprov Lampung dilakukan Gubernur M Ridho Ficardo. Turut hadi pada kesepatan itu  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Raharjo serta para kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung. (rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com