Bupati Tinjau Jalan Longsor di Talangpadang

Tanggal 08 Mar 2019 - Laporan - 665 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani tinjau jalan longsor./ist

Harianmomentum.com--Bupati Tanggamus Dewi Handajani tetap beraktivitas meski hari libur nasional. Bupati meninjau langsung jalan lingkungan yang longsor di Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang, Kamis (7-3-2019).

Peninjauan tersebut dilakukan Bupati untuk memastikan kondisi yang ada, sekaligus menentukan kebijakan penanganannya. 

Pj Kakon Negeriagung Yuzar menerangkan longsor terjadi akibat gerusan arus sungai yang deras saat hujan. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga Pekon Negeriagung Atas, sehingga dikhawatirkan akan memakan korban. "Apalagi jalan yang longsor ini pas di tikungan dan turunan, jadi kalau jalannya licin khawatir ada yang kepeleset dan jatuh," terangnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Bupati meminta Kakon agar memasang rambu-rambu. Dia juga memerintahkan Dinas PU segera memperbaiki jalan tersebut dan melaporkannya. "Pak Kakon, ini sementara diberi rambu-rambu ya. Dinas PU, tolong ini dianalisa, bagaimana penanganannya. Bunda mau besok sudah ada laporan bagaimana penanganannya. Berapa hari lagi Bunda kesini, sudah harus ada perbaikan ya," tegasnya.

Selain melihat kondisi jalan yang longsor, Bupati juga mengomentari banyaknya sampah dibantaran Sungai Negeriagung tersebut. "Ini kok banyak sampah ya. Kakon tolong warganya diimbau, supaya jangan buang sampah di sungai. Selain tidak enak dilihat, juga bisa mengakibatkan banjir," ujar Bupati. 

Bupati juga mengharapkan berdayakan Sokli. "Ada kan soklinya. Pak Camat tolong ini ditindaklanjuti, supaya dibersihkan," tambah Bupati.

Usai peninjauan, Bupati menyapa satu persatu warga dan singgah di salah satu rumah untuk bersilaturahmi. Sebagaimana biasanya Bupati yang akrab disapa Bunda ini melayani banyak permintaan foto dari ibu-ibu setempat. 

Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan tersebut, Camat Talangpadang Herli Rahman, Kabid Humas Derius Putrawan, Kapolsek Talangpadang Iptu Khairul, Perwakilan Dinas PU Firdaus dan Sekcam Talangpadang Imron.(glh/jal) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com