Tanggamus Komitmen Tingkatkan Pencapaian Pembangunan

Tanggal 12 Mar 2019 - Laporan - 569 Views
Pembukaan Musrenbang Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tanggamus komitmen meningkatkan pencapaian program pembangunan di segala bidang,untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Komitmen tersebut disampauikan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Tanggamus. Kegiatan dibuka Wakil Bupati Tanggamus AM Safi'i, Selasa (12-3-2019).

Wabup AM Syafi'i mengatakan musrebang tersebut merupakan tindak lanjut dari agenda serupa di tingkat kecamatan dan pekon/desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Musrenbang ini adalah sarana merumuskan program kerja pemerintah daerah untuk tahun 2020 mendatang. Semoga hasil musrenbang ini dapat mempertajam pencapain program pembangunan yang telah kita laksanakan sebelumnya," kata wabup.

Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Bappelitbangda Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi,  dalam laporannya mengatakan prioritas program kerja Pemkab Tanggamus tahun 2020 fokus mempertajam pencapaian pembangunan  yang berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.  

"Pemkab Tanggamus juga akan menyusun program baru yang bersifat terobosan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan pembangunan yang doperlukan, " kata Yadi mulyadi.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Setdaprov Lampung Taufik Hidayat pada kesemaptan itu menyampaikan sambutan Gubernur M Ridho Ficardo.

"Gubernur meminta hasil murenbang Tanggamus dapat merumuskan program kerja yang memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat, seperti: bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi," kata Taufik.

Pemprog Lampung juga meminta Pemkab Tanggamus dapat terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanggamus pada tahun 2017 mencapai 5,21  persen. Artinya dibanding daerah lain Kabupaten Tanggamus masih lebih baik dalam hal pertumbuhan ekonomi. Karena itu, harus terus ditingkatkan," pintanya.

Selain  para kepala organisasi perangkat daerah, turut hadir pada kegiatan tersebut, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com