Polres Lampura sebut Kantongi Identitas Tersangka Perampokan

Tanggal 13 Jun 2017 - Laporan - 1250 Views

Harianmomentum--Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyebutkan telah mengantongi identitas terduga pelaku perampokan yang beraksi beberapa waktu lalu di wilayah setempat.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres AKBP Esmed Eriyadi, usai rapat koordinasi bersama anggota TNI dan Pemkab setempat, di ruang Sekdakab Lampura, Selasa (13/6).

 

"Ya kita akan bekerjasama untuk menanggulangi itu semua. Saat ini pun juga kami masih melakukan operasi taman ria," ujar  Esmed.

 

Ia menyebutkan, Polres Lampura telah menyelidiki dan mengidentifikasi siapa-siapa saja pelaku tindak kejahatan yang terjadi. "Kita sudah mengantongi identitas para pelaku yang kita curigai. Mobilitas mereka lumayan tinggi," kata dia. 

 

Esmed melanjutkan, kelompok mereka ada yang berasal dari Lampung Utara dan ada yang berasal dari luar daerah. "Saat ini kita akan langsung terjun ke lapangan untuk meningkatkan sistem pencegahan," terangnya.

 

Demi mengantisipasi terulangnya aksi kejahatan serupa, Ia menambahkan, saat ini telah memetakan titik-titik rawan yang berada di Lampura. 

 

Selain jalan lintas, beberapa daerah perbatasan yang ditenggarai rawan akan dibuatkan pos pam seperti di daerah Tatakarya, Bungamayang dan Abungpekurun. "Kita bersama TNI dan Pol-PP akan menjaga di pos-pos tersebut," kata dia. 

 

Selain itu, ia berharap agar masyarakat lebih waspada lagi dengan menjadi polisi bagi diri sendiri dan terus mengaktifkan siskamling di daerahnya.

 

Sekdakab Lampura Samsir mengatakan, respon dari maraknya tindak kejahatan khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. 

 

"Bupati mengintruksikan kepada dirinya agar segera berkoordinasi dengan pihak Polri dan TNI. Kita melalui Kesbangpol akan membuat jadwal siskamling se Kabupaten Lampung Utara," ujarnya. 

 

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melibatkan anggota Pol-PP, Polri dan TNI untuk berkeliling paling sedikit dua kali seminggu. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com