Pemilu 2019, Ini Jumlah Pemilih di Wilayah Lampung

Tanggal 21 Mar 2019 - Laporan - 619 Views
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTb-2 KPU Provinsi Lampung di Swissbell Hotel

Harianmomentum.com--Total jumlah pemilih di wilayah Provinsi Lampung yang akan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu17 April 2019 mencapai 6.066.951 orang.

Jumlah itu ditetapkan melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan tahap dua (DPTb-2) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung di Swissbell Hotel Bandarlampung, Kamis (21-3-2019).

"Jumlah pemilih secara keseluruhan untuk Lampung 6.066.951. Hasil DPTb tahap dua ini, akan langsung dilaporkan ke KPU RI, hari ini juga," kata Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono usai rapat pleno tersebut.

Dari data tersebut,  ada pengurangan sebanyak 6.248 pemilih. Paada Rapat Pleno DPTb tahap satu beberapa waktu lalu, KPU mendata sebanyak  6.073.199 pemilih di wilayah Provinsi Lampung.

"Pengurangan dikarenakan ada pemilih di Lampung yang memutuskan untuk melakukan pindah memilih di luar Provinsi Lampung," kata Nanang.

Sementara, Anggota KPU Lampung Divisi Hukum, M. Tio Aliansyah mengimbau KPU kabupaten/kota untuk mengamankan data-data dalam bentuk dokumen.

”Data-data ini akan dibuat secara runut dalam bentuk kronologi. Mulai dari persiapan, pemutakhiran, DPT, DPTHP maupun DPTb, ini untuk antisipasi usai hari pemungutan suara,” kata dia. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com