Puluhan Kotak Suara di Bandarlampung Basah, Ini Sebabnya

Tanggal 10 Apr 2019 - Laporan - 664 Views
Kotak suara di gudang logistik KPU Bandarlampung. Foto: acw

Harianmomentum.com--Pengiriman kotak suara dari gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung menuju gudang logistik Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Kemiling mengalami masalah.

Puluhan kotak suara yang sedang didistribusikan terkena guyuran hujan, Selasa (10-4-2019) pagi. Sehingga, bagian atas kotak yang terbuat dari kardus itu mengalami kebasahan. Untungnya, masalah tersebut segera teratasi.

Komisioner KPU Bandarlampung Ika Kartika mengatakan, kurang-lebih ada 77 kotak suara yang basah.

“Saat ini kotak suara tersebut sudah aman, tidak ada masalah dan tidak ada yang rusak karena sudah berhasil dikeringkan,” kata Ika kepada harianmomentum.com.

Ika menjelaskan, tidak semua bagian kotak suara mengalami kebasahan. “Hanya bagian atasnya saja yang basah. Sebenarnya bukan basah sih, hanya lembab saja. Maka proses pengeringannya juga tidak lama,” terangnya.

Sedangkan untuk surat suara, Ika memastikan dalam keadaan aman. “Untuk surat suara sudah dibalut dengan plastik, pasti aman,” jelasnya.

Saat mendapat kabar terkait adanya kotak suara basah, Ika sempat kaget. Sebab menurut dia, saat distribusi dilakukan, mobil pengangkut logistik telah menutup bagian atas tumpukan kotak suara dengan terpal.

“Mungkin terpalnya kurang bagus kali ya. Maka kita sudah minta agar pihak pengantar logistik untuk lebih memperhatikan penutup (terpal) nya. Biar aman,” katanya.

Agar masalah tersebut tak terulang lagi, KPU setempat telah menyiapkan plastik guna membungkus kotak suara yang akan didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). “Kita sudah beli plastik dan sudah kita distribusikan ke tiap PPK,” ujarnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dikawal Nunik, Ela Silaturahmi ke PDIP Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang pemilihan kepala daerah (pilka ...


Makin Merakyat, Semeton Mirza Bantu Uang Tuna ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Pembina Semeton Mirza yang juga anggota DP ...


Imam Bukhori: Politik Uang Tak Dosa, Tapi Lan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum ...


Sosialisasikan Pencalonan Arinal, Riana Sari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com