Pertamina dan Repindo Sepakat soal Lahan KIM di Tanggamus

Tanggal 11 Apr 2019 - Laporan - 807 Views
Rakor percepatan pembangunan KIM di Tanggamus. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--PT Pertamina dan PT Repindo akhirnya mencapai kesepakatan tentang lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) di Kabupaten Tanggamus.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus yang juga Ketua Pokja Percepatan Pembangunan KIM Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis di ruang kerjanya, Kamis (11/4/19).

Kesepakatan itu, kata dia, tercapai dalam rapat koordinasi percepatan pembangunan KIM di Sekretariat Kabinet di Jakarta yang berlangsung pada Senin (8-4-2019).

Selanjutnya, pada 8 Mei 2019, Pertamina dan Repindo akan menandatangani kesepakatannya. Sekitar lima hari setelah kesepakatan diteken, akan diterbitkan Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI). Setelah itu tinggal menunggu dimulainya pembangunan KIM, katanya.

Selain masalah infrastruktur pendukung, kata dia, perlu disiapkan tenaga kerja agar para lulusan SMK mendapatkan pelatihan  keterampilan sesuai dengan kebutuhan KIM. 

“Ini perlu dilakukan agar ada keterpaduan perencanaan dan pembangunan di kabupaten/kota, yang terkena dampak pembangunan KIM," ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus telah berkomitmen membangun Kabupaten Tanggamus menjadi lebih maju. Baik melalui Visi dan Misi, serta Program 55 Aksi yang dicanangkan.  (glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com