Ini Hasil Survei Capres-Cawapres Versi Rakata Institute

Tanggal 12 Apr 2019 - Laporan - 920 Views
Direktur Rakata Institite, Eko Kuswanto (kiri) bersama Akademisi dari UIN Dr. Tin Amalia Fitri (tengah) dan Cawagub Lampung terpilih Chusnunia. Foto: Agung CW

Harianmomentum.com--Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin diprediksi menang tipis dari nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Rakata Institute, di Hotel Horison Bandarlampung pada Jumat (12-4-2019).

“Capres-cawapres Jokowi - Ma'ruf meraih 47,61 persen suara, sedangkan Prabowo - Sandi 43,03 persen. Dari data tersebut, masih ada 0,36 persen yang belum menentukan pilihan atau swing voter," kata Direktur Rakata Institite, Eko Kuswanto.

Eko menjelaskan, survei diambil mulai tanggal 1-6 April 2019 dengan populasi WNI di Provinsi Lampung yang mempunyai hak pilih dalam Pemilu 17 April 2019.

”Yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan,” jelasnya.

Survei dilakukan dengan menggunakan metode pengambilan sampel secara acak terstrata (stratified random sampling).

“Survei pilpres dilakukan pada 15 kabupaten/kota menggunakan 2.000 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan toleransi kesalahan (margin of error) kurang lebih 2,19 persen,” terangnya.

Menanggapi hasil survei tersebut, Wakil Gubernur Lampung terpilih Chusnunia alias Nunik yang kebetulan hadir dalam acara mengaku senang.

“Saya sebagai kepala daerah tentunya harus netral. Namun, saya selaku ketua partai politik merasa senang, sebab sesuai dengan apa yang kita harapkan. Untuk di Lampung kita terus berusaha memaksimalkan suara (Jokowi_Ma’ruf),” kata Nunik saat diwawancarai usai kegiatan.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dapat Surat Instruksi Golkar, Arinal Cari Caw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca mendapatkan surat instruksi dari D ...


Ini Isi Surat dari Golkar untuk Arinal Djunai ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP Partai Golkar resmi merestui Arinal ...


Mantapkan Pencalonan, Parosil Mabsus dapat Re ...

MOMENTUM, Liwa--Langkah Parosil Mabsus makin mantap dalam ajang P ...


DPD II Golkar Siap Menangkan Arinal di Pilgub ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP Golkar resmi menyerahkan rekomendasi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com