MAPPILU Tulangbawang Terjunkan Tim Pemantau

Tanggal 15 Apr 2019 - Laporan - 532 Views
Rapat penetapan tim pemantau pelaksanaan Pemilu 17 April 2019./ist

Harianmomentum.com--Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) menerjunkan sebanyak 35 anggota untuk melakukan pengawasan di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang pada Pemilu Serentak 2019, Senin (15-4).

Ketua Mappilu-PWI Tulangbawang, Alamsyah mengatakan, telah menyiapkan tim untuk melakukan pemantauan selama masa tenang kampanye hingga pelaksanaan maupun perhitungan hasil Pemilu 2019

Menurut dia, setiap Kecamatan akan diterjunkan paling sedikit dua orang, bahkan ada kecamatan yang empat orang anggota Mappilu untuk melakukan pemantaun. 

Mappilu mempunyai tugas melakukan pementau pada pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan DPD RI. "Mappilu bertujuan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, mengamati, dan mengumpulkan informasi terkait proses penyelenggaraan pemilu, serta memantau proses pemungutan suara pada saat pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019," katanya.

Alamsyah berharap semua anggota Mappilu-PWI Tulangbawang dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta dapat menjaga nama baik.

"Jalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada serta jalin komunikasi dengan baik dengan semua pihak terutama kepada Bawaslu, KPU, Kesbangpol serta pihak -pihak lainnya. Kita berharap pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman serta dapat pemilu yang bermartabat," pungkasnya.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com