Formulir C6 pemilu 2019 Didistribusikan ke Pemilih

Tanggal 15 Apr 2019 - Laporan - 601 Views
Ilistrasi, Pemilu 2019. Foto: ist

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mulai mendistribusikan formulir C6, udangan bagi pemilih.

Komisioner KPU Lampung Bidang Logistik, Erwan Boestami menyatakan, tak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak menyalurkan hak pilihnya, sekalipun tidak menerima undangan atau formulir C6.

“KPU memberi kemudahan bagi para pemilih agar bisa menyalurkan hak pilihnya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS),” kata Erwan kepada harianmomentum.com, Minggu (14-4-2019).

Bahkan, sambung dia, yang tidak menerima C6 sekalipun tetap bisa mencoblos asal punya KTP elektronik. 

“KTP elektronik tersebut tinggal ditunjukkan ke panitia pemungutan suara (PPS) dan anda berhak menyalurkan hak suaranya,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan jumlah pemilih juga, pemerintah pusat juga telah menetapkan 17 April 2019 sebagi hari libur nasional.

"Diliburkan agar partisipasi masyarakat meningkat. Jadi mereka bisa menyalurkan hak pilihnya atau mencoblos di TPS nya masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut Erwan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan melanggar aturan selama proses pencoblosan berlangsung.

“Salah satu yang tidak boleh dilakukan adalah mencoblos lebih dari satu nama, memfoto kertas suara, apalagi sampai melakukan pencoblosan ganda di dua TPS berbeda maupun di TPS yang sama,” jelasnya.

Untuk seluruh jajarannya, Erwan meminta agar seluruh KPU di 15 kabupaten/kota se-Lampung dapat mendistribusian logistik ke masing-masing Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dengan cepat.

“Sampai hari ini pendistribusian logistik ke masing-masing PPK sudah hampir selesai. Kita target sehari sebelum pencoblosan berlangsung (H-1) semua logistik sudah disalurkan oleh PPK ke tiap TPS,” jelasnya.

Menurut dia, penyaluran logistik di masing-masing wilayah berjalan lancar. “Tidak ada kendala yang berarti. Mudah-mudahan sampai hari H (17 April) semuanya berjalan mulus,” harapnya.

Terpisah, Komisioner KPU Bandarlampung Bidang Logistik Ika Kartika menyatakan, formulir C6 di wilayah setempat sudah mulai didistribusikan. “C6 harus terdistribusikan ke masyarakat paling lambat pada 16 April (H-1). Saat ini distribusi sudah berjalan, saya pribadi juga sudah menerima distribusinya dari PPS,” katanya.

Ika mengatakan, seluruh logistik Pemilu 2019 telah terdistribusi ke seluruh PPK se-Bandarlampung. “PPK juga sudah mulai mendistribusikan logistik ke masing-masing TPS. Target H-1 semua logistik sampai di TPS,” jelasnya.

Ika berharap partisipasi masyarakat kota setempat tinggi, dalam menyalurkan hak pilihnya. “Semoga pemilu ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik, yang amanah dan memperjuangkan nasib rakyat. Maka jangan sampai salah memilih, harus memilih dengan nuraninya,” katanya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dapat Surat Instruksi Golkar, Arinal Cari Caw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca mendapatkan surat instruksi dari D ...


Ini Isi Surat dari Golkar untuk Arinal Djunai ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP Partai Golkar resmi merestui Arinal ...


Mantapkan Pencalonan, Parosil Mabsus dapat Re ...

MOMENTUM, Liwa--Langkah Parosil Mabsus makin mantap dalam ajang P ...


DPD II Golkar Siap Menangkan Arinal di Pilgub ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP Golkar resmi menyerahkan rekomendasi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com