BCA Syariah Hadir di Bandarlampung

Tanggal 02 Mei 2019 - Laporan - 845 Views
Peresmian kantor BCA Syariah KC Bandar Lampung. Foto ist

Harianmomentum.com--Guna meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Bandarlampung, PT BCA Syariah meresmikan kantor cabang pertamanya di Bandarlampung, bertempat di Gedung KCP BCA Telukbetung, Kamis, (2-5-2019).
Peresmian ditandia pemotongan tumpeng dan gunting pita
oleh Walikota Bandarlampung Herman HN didampingi, Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasi, Kepala BCA KC Bandarlampung Erlangga Kariyanto, Kepala BCA Syariah KC Bandarlampung Titi Pramono Dewi dan Deputi Direktur Pengawas Keuangan OJK Lampung Aprianus John Risnad.
Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasi mengatakan Lampung merupakan kota yang perkembangan ekonominya cukup pesat. Kehadian BCA Syariah di  Bandarlampung untuk memenuhi kebutuhan perbankan syariah masyarakat Lampung.

BCA Syariah Bandarlampung ini merupakan cabang pertama yang ada di Lampung dari 66 cabang di seluruh Indonesia. Salah satu enam kantor cabang yang akan dibuka di Sumatera.

BCA Syariah KC Bandar Lampung juga salah satu cabang BCA Syariah yang dapat menerima Setoran Awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jamaan Haji di Bandar Lampung. 

Untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, BCA Syariah menyediakan layanan produk perhimpunan dana yakni  Tahapan Mabrur IB, Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Multijasa Umrah iB, Pembiayaan Modal Kerja iB dan Pembiayaan Investasi iB.  Menurutnya, kemudahan dan kenyamanan layanan bagi nasabah turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

Dipilihnya Lampung untuk cabang BCA Syariah, karena  salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki potensi bisnis sangat baik. Data Kajian Ekonomi Keuangan Regional Bank Indonesia 2018 mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 5,38% (yoy) di 2018, berada di atas pertumbuhan ekonomi Sumatera sebesar 4,46% (yoy). Motor penggerak perekonomian di Lampung bersumber dari sektor industri pengolahan, perdagangan eceran, otomotif dan sektor konstruksi. 

Pada kesempatan itu, BCA Syariah menyalurkan donasi berupa sarana pendidikan kepada Pesantren Tahfidzul Quran Askar Kauny Dzul Jalali Wal Ikram dan prasarana ibadah kepada Masjid Jami Baiturrahman.
Pemberian bantuan ini  merupakan bagian program kegiatan sosial BCA Syariah Peduli yang bertujuan agar BCA Syariah memberikan manfaat bagi komunitas di sekitar lingkungan operasionalnya serta membangun hubungan yang harmonis antara BCA Syariah dengan komunitas setempat. (nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com