Walikota Bandarlampung Bangun Tiga SMPN Baru

Tanggal 08 Mei 2019 - Laporan - 461 Views
Walikota Bandarlampung Herman Hn

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana membangun tiga gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2020.

Ketiganya; SMPN 38 di jalan Laksamana Malahayati, SMPN 39 di jalan Soekarno—Hatta, Waygubak Kecamatan Panjang. Kemudian SMPN 40 di daerah Waylunik (dekat pure).

Menurut Walikota Herman HN pembangunan sekolah baru itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bandarlampung. Selain itu juga sebagai bentuk pemerataan bidang pendidikan dasar.

“Saya ingin pemerataan pembangunan. Bukan cuma infrastruktur jalan yang dibangun, tetapi sarana pendidikan juga tetap prioritas,” jelasnya saat meninjau gedung pelayanan satu atap, kemarin (7-5-2019).

Herman mengatakan lokasi pembangunan tiga sekolah baru itu sudah ditetapkan, berikut ijin pendiriannya pun sudah selesai. "Tahun ini akan terealisasi pelepasan lahannya, tetapi pembangunannya dimulai tahun 2020," kata Herman.

Akan tetapi Herman belum bisa memastikan berapa alokasi anggaran yang disiapkan pemkot untuk membangun tiga sarana pendidikan baru itu. “Untuk total anggarannya belum tau, masih dihitung oleh Dinas Pendidikan. Kita tunggu saja,” jelasnya.

Herman juga mengatakan, pemkot masih memiliki lahan kosong yang berlokasi di Jalan Setia Budi (dekat Citra Garden) jika ingin dibangun gedung sekolah baru.

“Terserah dinas pendidikan mau dibangun sekola apa disitu, yang jelas lahannya sudah saya siapkan seluas 5 ribu meter persegi,” pungkas Herman. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Usulan IJD Belum Ada Kepastian, Pj Gubernur: ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Empat OPD di Metro Terima Penghargaan SAKIP ...

MOMENTUM, Metro--Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingk ...


Disdikbud Metro Gencarkan Program Ayo Sekolah ...

MOMENTUM, Metro--Ayo Sekolah menjadi salah satu program unggulan ...


Perbaiki Infrastruktur, Dinas BMBK Mulai Liba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BM ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com