Bupati Tanggamus Buka Pasar Murah Ramadan di Ulubelu

Tanggal 09 Mei 2019 - Laporan - 749 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafii melayani masyarakat yang membeli bahan kebutuhan pokok di Pasar Murah Ramadan,

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan Pasar Muarah Ramadan, Kamis (9-5-2019). Kegiatan yang berlangsung di Pekon Datrajan, Kecamata Ulubelu itu dibuka Bupati Dewi Handajani didampingin Wakil Bupati AM Syafi'i.

Bupati Dewi Handajnai mengatakan Pasar Murah Ramadan merupakan program rutin yang dilaksanakan Pemkab Tanggamus setiap tahun.

"Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Tanggamus membantu warga memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata bupati.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperidag) Kabupaten Tanggamus Zul Fadli mengatakan progra, pasar murah tersebut bertujuan, membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadan.

"Pemkab Tanggamus memberikan subsidi tiga ribu rupiah lebih murah dari harga pasaran umum, untuk tiap item bahan pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah ini," kata Zul Fadli dalam laporanya.

Selain di Kecamatan Ulubelu, kegiatan pasar murah tersebut juga akan digelar di Kecamatan Limau, Pematangsawa dan Kecamatan Kelumbayan.

"Sasaran penerima kupon belanja pasar murah Ramadan ini adalah masyarakat anggota kelompok penerima manfaat (KPM) program bantuan sosial," terangnya.

Beberapa jeni bahan pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah tersebut, antara lain: margarin/mentega Rp5.000/Kg, tepung rerigu Rp6.000/Kg, gula pasri Rp10.000/Kg, minyak  goreng kemasan ukuran 1 liter Rp9.000, susu kental manis Rp7.000/kaleng.

Bawang merah Rp25.000/Kg, bawang putih Rp43.000/Kg, kacang tanah merah Rp23.000/Kg, dan kacang tanah kupas Rp26.000/Kg.(glh/jal) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com