Asisten I Setdakab Tanggamus Lantik 163 Pj Kepala Pekon

Tanggal 22 Mei 2019 - Laporan - 757 Views
Pelantikan 163 Pj kepala pekon/desa di Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tanggamus Jonsen Vanesa melantik 163 penjabat (Pj) kepala pekon/desa se-kabupaten setempat. Pelantikan berlangsung di Aula Islamic Center Kotaagung, Rabu (22-5-2019).

Pelantikan Pj kepala pekon itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: B.222/09/08/2019 tentang Pemberhentian Kepala Pekon dan Pengangkatan Penjabat Kepala Pekon.

Dalam sambutanya Jonsen kembali mengingatkan peran fungsi dan kewenangan Pj kepala pekon. Menurut dia, secara umum Pj kepala pekon punya peran sama dengan kepala pekon definitiv. 

"Tugas utama Pj kepala pekon itu adalah melanjutkan program pembangunan dan pelayanan masyarakat selama masa transisi kepemimpinan di pekon masing-masing," kata Jonsen mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Mereka yang dilantik pada kesempatan itu paling banyak berasal dari Kecamatan Wonosobo, 23 Pj kepala pekon dan paling sedikit dari Kecamatan Kelumbayan Barat, satu orang.

"Atas nama Pemkab Tanggamu saya minta para penjabat kepala pekon dapat merangkul seluruh elemen dalam melaksanakan program pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di pekon masing-masing," imbaunya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com