Momentum Peduli, Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Tanggal 20 Jun 2017 - Laporan - 1636 Views
Direktur Utama Harian Momentum Supriyadi Alfian dan Komisaris Utama Marlofian Khadafi memberikan santunan kepada anak yatim piatu.foto:Agung.

Harianmomentum--Malam 26 Ramadan 1438 Hijriyah, Surat Kabar Harian Momentum mengadakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus menyantuni yatim-piatu di daerah setempat.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Apalagi sekarang bulan Ramadan, kalau tidak sekarang kapan lagi," ujar Direktur Utama Harian Momentum Supriyadi Alfian, di Bandarlampung, Selasa (20/6).

 

Menurut dia, bahwa acara ini akan terus diadakan di tiap momentum bulan Ramadan. "Ini merupakan bentuk kepedulian sosial kita kepada para anak yatim piatu. Ke depan tiap momen Ramadan kita akan terus adakan kegiatan semacam ini," terangnya.

 

Untuk kali ini, ia melanjutkan, pihaknya mengundang perwakilan 50 orang anak yatim piatu dari Panti asuhan Peduli Harapan Bangsa.

 

Ustad Amir Hamzah selaku pengasuh Panti Peduli Harapan Bangsa yang terletak di jalan H Agus Salim nomor 48 Kelurahan Kelapatiga Permai, Tanjungkarang Barat mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud pedulinya seorang insan muslim yang beriman kepada Allah.

 

"Rasulullah bersabda, Aku ini anak yatim piatu, barang siapa yang ingin berdekatan dengan aku kelak di surga, maka hendaknya ia senantiasa menyantuni dan menyayangi para yatim piatu, kelak ia akan dekat denganku seperti dekatnya jari tengah dan telunjuk," terang Ustad Amir Hamzah.

 

Ia melanjutkan bahwa para anak asuhnya tersebut bukan hanya berasal dari Bandarlampung, tetapi juga dari beberapa kabupaten di Lampung. "Anak asuh kita ada yang dari Lamtim, Lamsel, dan beberapa kabupaten lain. Semoga Momentum terus Jaya dengan acara-acara ini," ungkapnya.

 

Acara tersebut diawali dengan membaca silsilah tahlil dan surat Yassin berjamaah yang dilanjutkan berbuka, Salat Maghrib berjamaah dan makan bersama diakhiri pemberian santunan.

 

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh kontributor pewarta atau perwakilan di tiap daerah se Provinsi Lampung.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Granat Metro Penyuluhan Pencegahan Narkoba ...

MOMENTUM, Metro--Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Me ...


Bupati Pesawaran Sebut Peringatan Harkitnas M ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Har ...


PTPN IV Regional V Salurkan Bantuan TJSL kepa ...

MOMENTUM, Pontianak -- Korban kebakaran 28 ruko di kawasan Pasar ...


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com