Lamsel Raih WTP Keempat

Tanggal 28 Mei 2019 - Laporan - 534 Views
Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto (tengah) bersama Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Wakil Ketua DPRD Lamsel Roslina

Harianmomentum.com-- Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Lampung.

Penghargaan tersebut diberikan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamsel Tahun Anggaran 2018.

Penghargaan WTP diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto kepada Pelaksana Tugas (Plt)  Bupati Lamsel Nanang Ermanto didampingi Wakil Ketua III DPRD setempat Roslina. 

Penyerahan penghargaan berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Lampung, di Kota Bandarlampung, Selasa (28-5-2019). Predikat Opini WTP itu merupakan yang keempat kali berturut diraih Pemkab Lamsel.

Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Sunarto mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan kabupaten/kota di Provinsi Lampung sepanjang tahun 2018. Dari hasil itu kata dia, terdapat tujuh kabupaten/kota yang memperoleh predikat WTP dan WDP. 

"Adapun dari Laporan Hasil Pemeriksaan yang telah kami lakukan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Utara, Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Timur meraih WTP. Untuk Kabupaten Mesuji, Tulangbawang Barat dan Pesisir Barat meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian," kata Sunarto. 

Sunarto juga mengapreasiasi Pemkab Lamsel  atas implementasi dan rencana aksi yang telah dilakukan. 

 "Kami mengapresiasi implementasi rencana aksi yang telah dilakukan Kabupaten Lampung Selatan selama ini, sehingga dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih di tahun 2017 dan berlanjut untuk tahun 2018,” terangnya. 

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK yang telah melakukan pemeriksaan terhadap Laporan Pengelolaan Keuangan pemkab setempat.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi ke depan,” kata Nanang. 

Menurut Nanang, raihan itu merupaka hasil kerja keras semua pihak. Mulai jajaran pemerintahan di tingkat bawah, hingga kepala OPD di tingkat kabupaten serta dukungan DPRD. Hal itu juga menunjukkan bahwa sistem pengelolaan keuangan yang dilakukan pihaknya berjalan di koridor yang benar. 

Dia berharap, dengan opini WTP itu Pemkab Lamsel  semakin terpacu untuk bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat. (alp) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com