Bupati Lamsel Lantik 41 Kades

Tanggal 21 Jun 2017 - Laporan - 1489 Views
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan melantik 41 kepala desa.

Harianmomentum--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan melantik 41 kepala desa (Kades). Kegiatan  berlangsung  di Aula Sebuku kompleks rumah dinas bupati setempat, Selasa (20/6).

 

Mereka yang dilantik, 40 orang diantaranya merupakan kepala desa  terpilih, hasil pemilihan kepala desa serentak di 13 kecamatan pada 22 Mei 2017 lalu. Sedangkan satu orang lainnya merupakan kepala desa pergatian antar waktu dari dari Desa Pardasuka Kecamatan Katibung. 

 

Uniknya, sebelum dilantik para kepala desa tersebut diharuskan beritikaf (berdiam diri untuk beribadah) di Masjid Bani Hasan, Kedaton, Kecamatan Kalianda.

 

Dalam sambutannya, Bupati Zainudin Hasan mengatakan jabatan kepala desa merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, kepada masyarakat, pemerintah dan Allah Subhanahuwatalla.

 

"Semua jabatan itu merupakan amanah, termasuk kepala desa. Karena itu, harus bisa dipertanggungjawabkan kepada atasannya dan juga yang dipimpinnya, terutama kepada Allah Subhanahuwatalla," kata Zainudin Hasan.

 

Bupati mengimbau, para kepala desa tersebut dapat segera menyusun dalam melaksanakan program kerja untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa masing-masing.

 

"Dalam menyusun dan melaksanakan program kerja harus disinergikan dengan program pemkab. Karena itu, koordinasi dengan Pemkab Lamsel harus turus ditingkatkan,” imbaunya. (Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com