Bupati Pringsewu Tutup Latsar CASN

Tanggal 14 Jun 2019 - Laporan - 581 Views
Penutupan Latsar CASN Golongan III , di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Pelatihan Dasar (Latsar) merupakan proses yang wajib diikuti semua Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), untuk memotivasi dan membangun sikap disiplin, profesional dan berdedikasi sebagai aparatru pemerintah, pelayanan masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Pringsewu Sujadi saat menutu Pelatiahn Dasar (Latsar) CASN golongan III, gelombang I angkatan I dan II di lingkungan pemkab setempat.

Penutupan Latsar tersebut berlangsung di gedung Bapelkes Provinsi Lampung, Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (14-6-2019).

"ASN harus memiliki kompetensi yang handal dan profesional dalan melaksanakan tugas kepemerintahan dan pelayanan masyarakat. Itu tujuan dari pelatihan dasar CASN," kata bupati. 

Bupati juga mengingatkan kepada para CASN yang telah mengikuti Latsar tersebut, untuk senantiasa menerapak prinsip 100-0-100, dalam pelaksanan tugas pokok dan fungsi di lingkup Pemkab Pringsewu.

"Prinsip seratus persen benar dalam perencanaan dan pelaksanaan program kerja, nol persen kesalahan dan seratus persen benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban hasil pelaksanaan program kerja, harus benar-benar diterapkan oleh seluruh ASN di lingkup Pemkab Pringsewu," tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu Dawam Raharjo mengatakan Latsar bagi CASN itu merupakan kerjasama pemkab setemapt dengan  Badan Diklat Daerah Provinsi Lampung.

"Latsar CASN golongan III gelombang I angkatan I dan II ini diikuti 70 peserta . Masing-masing angkatan berjumlah 35 peserta," kata Dawam.

 Sebagai peserta terbaik, untuk angkatan I: N.S.Dwi Ertika, Dicky Prastya, Chindy Erdasari dan Hari Wahyudi. Sedang peserta terbaik angkatan II: Khaharudin Sanusi, Tuja Permana Putri, M.Andrew F.M.T  dan Dirga Rane Agasi. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com