Lamsel Komitmen Cegah Aksi Kekerasan Terhadap Anak

Tanggal 17 Jun 2019 - Laporan - 693 Views
Pembukaan Sosialisasi pencegahan aksi kekerasan seksual terhadap anak, di Aula Rajabasa Kantor Pemkab Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) komitmen terus berupaya melakukan pencegahan aksi kekerasan terhadap anak.

Terkait hal tersebut, Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan (BMSK) Pemkab Lamsel menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Lekerasan Seksual terhadap Anak.

Sosialisasi yang diikuti: 100 pelajar SD sederajat, para guru serta perwakilan dinas dan instansi terkait itu, berlangsung di Aula Rajabasa, kantor pemkab setempat, Senin (17-6-2019).

Kepala Bagian BMSK Pemkab Lamsel A. Kholil mengatakan sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman kepada semua pihak tentang pentingnya upaya pencegahan aksi kekerasan terhadap anak.

“Mudah-mudahan acara ini bisa memberikan ilmu dan bekal kepada para pelajar dan seluruh pihak terkait, untuk menghindari terjadinya aksi kekerasan seksual,” harapnya. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakan Lamsel Supriyanto saat membuka kegiatan tersebut berharap, orang tua bisa lebih meningkatkan peran aktif dalam melakukan pengawasan terhadap anak.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi ini. Semoga acara ini  memberikan manfaat yang besar bagi upaya pencegahan dan pemberantasan kekerasan seksual terhadap anak, khususnya  di Kabupaten  Lampung Selatan,” harapnya.

Sosialisasi itu menghadirkan narasumber dari polrse, kantor kementerian agama, dinas pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, dinas kesehatan dan dinas pendidikan setempat. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com