Disdikbud Pringsewu Gelar Festival Folklore

Tanggal 20 Jun 2019 - Laporan - 770 Views
Festival Folklore yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Puluhan pelajar dari jenjang pendidikan anak usia dini, hinggas sekolah menengah pertama di Kabupaten Pringsewu ambil bagian pada ajang Festival Folkolre—seni sastra lisan meliputi: cerita  legenda atau dongeng rakyat, pepatah, sejarah dan musik.

Festival yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu itu berlangsung di Panggung Hiburan Taman Wisata Talang Indah, Pekon Pajaresuk, Kamis (20-6-2019).

Sekretaris Disdikbud Pringsewu Rustiyan mengatakan festival tersebut bertujuan menggali dan menumbuhkan minat baca pelajar, khususnya dalam bidang senin sastra lisan terkait sejarah dan kebudayaan di Provinsi Lampung.

"Total pesertanya ada 26 orang. Mereka kita bagi dalam kategori PAUD hingga SMP. Untuk para juara kita menyediakan beragam hadiah seperti, piala, piagam dan uang pembinaan," kata Rustiyan mewakili Kepala Disdikbud Pringsewu Heri Iswayudi.

Dia menerangkan, salah satu dasar pelaksanaan festival tersebut  adalah  Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nomor: 10 tahun 2014 tentang pedoman pelestarain tradisi dan Undang Undang Nomor: 5 tahun 2017 tentang pemajuaan kebudayaan. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Si ...

MOMENTUM, Pringsewu -- SMP Negeri 4 Pringsewu memberikan piagam p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com