Dinsos Lamtim Segera Salurkan PKH Tahap Ketiga

Tanggal 21 Jun 2019 - Laporan - 676 Views
Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Darmuzi

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dalam waktu dekat akan kembali menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga tahun 2019.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Lamtim Darmuzi mengatakan rencananya penyalur PKH tahap ketiga itu, mulai tanggal 3 Juli mendatang.

"Untuk tahap ketiga ini bantuan PKH akan disalurkan kepada 70.905 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 264 desa," kata Darmuzi mewakili Kepala Dinsos setempat M Yunus pada harianmomentum.com, Jumat (21-6-2019).

Dia menyebut, jumlah penerima PKH tahap ketiga itu lebih sedikit dibanding tahap kedua yang mencapai  71.190 KPM. “Bantuan PKH langsung disalurkan ke rekening masing-masing keluarga penerima manfaat,” terangnya

Menurut dia, berkurangnya KPM PKH tahap ketiga itu antara lain disebabkan: faktor meninggal dunia dan syarat untuk menerima PKH sudah tidak terpenuhi lagi serta KPM menyatakan keluar dari data PKH. 

"Jumlah KPM yang menyatakan keluar dari data PKH ada 75. Mereka yang keluar itu atas permintaan sendiri, disebut graduasi mandiri,” jelansya.

Nilai  bantuan PKH yang akan diterima setiap KPM berbeda-beda. Tergantung dari komponen yang ada di tiap KPM. 

"Untuk satu KPM, maksimal punya empat komponen persayaratan, antara lain ibu hamil, anak usia dini, penyandang disabilitas berat dan  lanjut usia. Komponen-komponen itu yang membedakan nilai bantuan PKH tiap KPM,"  jelasnya. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com