Ribuan Pesepeda Jelajahi Pringsewu

Tanggal 23 Jun 2019 - Laporan - 694 Views
Peserta even Lampung Bersepeda 22, bertolak dari garis start di Lapangan Asoka, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Lebih dari dua ribu peserta mengikuti even Lampung Bersepeda 22 yang dihelat di Kabupaten Pringsewu, Minggu (23-6-2019).

Even bersepada yang menempuh jarak 22 kilometer menjelajahi wilayah Kabupaten Pringsewu itu mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Asoka, Pekon/Desa Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo. Peserta dilepas Bupati Pringsewu Sujadi.

Panitia kegiatan tersebut Supri mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang secara bergilir di tiap kabupaten. Kali ini agenda tersebut digelar sebagai bentuk sosialiasi menyambut even Gowez Nasional Jelajah Nusantara 2019  dan HUT Bhayangkara ke-73.

"Total peserta kali ini mencapai lebih kurang 2.300 orang dari 162 klub sepeda se-Provinsi Lampung," kata Supri pada harianmomentum.com.

Bupati Pringsewu dalam sambutan sebelum melepas peserta, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya even tersebut.

Menurut dia, even tersebut sejalan dengan upaya Pemkab Pringsewu membudayakan olahraga untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat.

Selain itu, bupati juga berharap dengan digelarnya even tersebut dapat semakin mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Pringsewu.

"Semoga melalui enven ini, semakin menggugah kesadaran masyarakat untuk rutin berolahraga, terutama bersepeda. Bukah hanya itu, melalui even ini kita dapat mengenalkan berbagai pontensi wisata di Kabupaten Pringsewu," harapnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com