Jajaran Pemkab Tanggamus Ikut Pelatihan SAKIP

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 585 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan cideramata kepada Deputi Kenenpan-RB Muhammad Yusuf Ateh

Harianmomentum.com--Peningkatan kinerja instansi pemerintah, menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Tanggamus di bawah pimpinan Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafii.

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Tanggamus untuk meningkatkan kinerja instasi pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan kepemerintahan.

Terkait hal tersebut Bupati Tanggamus Dewai Handajani bersama Sekretaris Daerah Hamid H Lubis dan para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD)  setempat, mengikuti coaching clinic (pelatihan/bimbingan) Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja instansi Pemerintah (SAKIP).

Pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemnpan-RB) itu berlangsung di Ruang Bone kantor kementerian setempat, Jakarta Selatan, Rabu (26-6-21019).

"Tujuan SAKIP mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu prasyarat untuk terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya," kata Deputi Kenenpan-RB Muhammad Yusuf Ateh lewat rilis yang diterima Harianmomentum.com.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani berharap, melalui pelatihan tersebut organisasi perangkat daerah (OPD) setempat dalam semakin meningkatkan kualitas kenirja sesuia bidang tugas masing-masing.

"Ke depan kita berharap, kualitas kenerja seluruh OPD di Kabupuaten Tanggamus akan semakin meningkat, untuk mewujudkan berokrasi kepemerintahan yang bersih dan terpercaya," harapnya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com