Lamtim Panen Raya Bawang Merah

Tanggal 26 Jun 2019 - Laporan - 582 Views
Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari panen raya bawang merah di Kecamatan Batanghari

Harianmomentum.com--Pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), tidak hanya terbatas pada komoditi tanaman pangan. Komoditi tanaman hortikultura juga menjadi bagian dari pengembangan potensi pertanian yang dilakukan pemkab setempat.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt)m Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat menghadiri panen raya bawang merah di lahan budidaya Kelompok Tani (Poktan) Asa Mandiri, di Kecamatan Batanghari, Rabu (26-6-2019).

"Kabupaten Lampung Timur mempunyai potensi lahan pertanian seluas 174.943 hektare yang terdiri dari lahan sawah 63.421 hektare dan Iahan kering seluas 111.522 hektare dengan jumlah kelompok tani 6.064," kata Zaiful.

Menurut dia, upaya memaksimalkan pengembangan potensi lahan pertanian tersebut, tidak hanya dilakukan pada komoditi tanaman pangan, tapi hortikultura. Salah satunya bawang merah.  

"Kita terus berupaya mengembangkan usaha budidaya dan produksi komoditi bawang merah. Salah satunya dengan mengalokasikan dana bantuan untuk budidaya bawang merah di lahan seluas lima heketare," terangnya.

Zaiful berharap, panen raya bawang merah Poktan Asa Mandiri dapat semakin memotivasi para petani di Kabupaten Lamtim untuk membudidayakan tanaman bersiung tersebut.

"Tahun 2018 lalu, kita juga mendapatkan bantuan bibit dan pupuk dari pemerintah pusat untuk pengembangan budidaya bawang merah seluas 20 hektare. Tahun ini, Lampung Timur kembali mendapat bantuan dari pusat untuk budidaya bawang merah seluas lima hektare," ungkapnya. 

Dia berharap, kelak produksi bawang merah Kabupaten Lamtim terus meningkat, bahkan menjadi centra penghasil bawang merah di Provinsi Lampung. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com