Mahasiswa Darmajaya Mendapat Perkuliahan dari DJP Lampung – Bengkulu

Tanggal 28 Jun 2019 - Laporan - 788 Views
Perkuliahan yang disampaikan oleh DJP Lampung-Bengkulu//ist

Harianmomentum.com--Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Lampung – Bengkulu menggelar kegiatan yang diberi nama Tax Center (pusat pajak) DJP mengajar di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Ketua Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) IIB Darmajaya, Anik Irawati mengatakan, DJP Lampung – Bengkulu memberikan kuliah perpajakan kepada mahasiswa akuntansi.

“Ada dua kelas kemarin, (Rabu 26-6) diruangan F.2.2 dan F.2.3,” ujar dia Jumat (28-6-19).

Anik –biasa disapa—menuturkan, pegawai pajak akan kembali mengajar pada pekan depan. “Ini pertama dan akan kembali mengajar,” tuturnya.

Dekan FEB IIB Darmajaya, Prof. Ir. Zulkarnain Lubis mengatakan, program Tax Center DJP Mengajar merupakan kegiatan yang sangat baik dalam memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang perpajakan.

“Dengan disampaikan langsung oleh pegawai pajak maka hal-hal terkait perpajakan akan lebih jelas terutama mengenai prosedur dan tahapan dalam pengelolaan pajak,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini mahasiswa hanya berdasarkan teori dari buku ketika mendapat mata kuliah perpajakan.

“Kita sangat menyambut baik kehadiran DJP Lampung – Bengkulu dalam program Tax Center DJP Mengajar kepada mahasiswa,” ujarnya.

Prof. Zul –biasa disapa—berharap akan selalu terjalin sinergi dengan DJP Lampung – Bengkulu dalam upaya mencerdaskan anak bangsa melalui pemahaman perpajakan.

“Mereka tidak sekali untuk memberikan pengajaran terkait perpajakan karena berdasarkan jadwal dari Prodi terdapat beberapa kali,” tutupnya.

Untuk diketahui, pengajaran disampaikan oleh Yusup Widodo dan Nanda Saputra dengan terlebih dahulu memasuki ruangan F.2.2. pukul 09.00 WIB. Lalu, pegawai DJP Lampung – Bengkulu melanjutkan di kelas dalam ruangan F.2.3.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com