Lamtim Siap Jadi Ibukota Negara

Tanggal 30 Jun 2019 - Laporan - 4026 Views
Dandim 0429 Letkol. Ch. Prabowo, Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro

Harianmomentum.com--Wacana pemindahan ibukota negara Republik Indonesia, ke luar Pulau Jawa mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat Lampung, tak terkecuali jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Pelaksanan tugas (Plt) Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan siap mendukung terkait wacana pemindahan ibukota negara ke wilayah kabupaten setempat.

Diketahui, Provinsi Lampung menjadi salah satua alternatif lokasi pemindahan ibukota negara. Wilayah Kabupaten Lamtim dinilai paling strategis, jika ibukota negara dipindahkan ke Provinsi Lampung.

"Kita patut bangga sebagai warga masyarakat Lampung Timur untuk bersiap-siap menjadi ibukota. Karena itu, kita siap memberikan support kepada pemerintah pusat dan juga Pemprov Lampung untuk merealisasikan wacana tersebut," kata Zaiful pada  Harianmomentum.com, Minggu (30-6-2019).

Menurut Zaiful, saat ini ada dua wilayah di Lamtuim yang akan diusulkan untuk calon lokasi ibukota negara. 

"Ada dua lokasi yang kami usulkan: Kecamatan Sekampungudik dan Kecamatan Jabung," ujarnya.

Dukungan terkait wacana tersebut juga disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0429 Lamtim Letkol Ch. Prabowo. Dia mengatakan, jajaran kodim setempat  siap memberikan dukungan, sesuai tugas pokok dan fungsi, terkait wacana Lamtim menjadi ibukota negara.

 "Selain sebagai alat pertahanan negara, tugas TNI itu adalah mendukung pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah. Karena itu, kami siap memberikan dukungan terhadap wacana pemindahan ibukota ke Lampung Timur, tentunya sesuai tugas pokok dan fungsi TNI," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro. "Polri siap bersinergi dengan pemerintah mendukung wacana pemindahan ibukota negara ke Lampung Timur dengan menciptakan dan menjaga suasana kamtibmas yang kondusif," kata kapolres. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com