Pemkot Buka Rekruitmen CPNS

Tanggal 30 Jun 2019 - Laporan - 472 Views
Walikota Bandarlampung Herman Hn

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan membuka rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan.

Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengungkapkan adanya usulan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota setempat, yang meminta tambahan Aparatur Sipil Negara (ASN), guna memperlancar pembangunan.

"Nanti saya cek dahulu. Namun saat ini yang difokuskan tenaga medis, dokter, perawat dan bidan, ini yang masih kekurangan, karena banyak yang sudah pensiun. Selain itu yang diutamakan juga guru. Sedangkan untuk tenaga lainnya masih bisa 'putar kiri putar kanan'," kata dia, usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan administrator serta pengawas di lingkungan pemkot, di Gedung Semergou, Jumat (28-6).

Herman mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu perihal jumlah tenaga yang akan direkrut serta beban kota, terkait pembayaran gaji.

"Kita sedang melihat (anggaran) terlebih dahulu, karena gajinya dibebankan ke daerah semua, repot saya banyak sekali. Kemarin saja saya mengeluarkan beberapa miliar. Bisa bisa tidak membangun kota ini," jelasnya.

Di tempat sama, Kepala BKD Bandarlampung, Wakidi, menjelaskan, pihaknya telah menerima surat usulan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait penambahan kuota ASN daerah.

Namun untuk saat ini, Pemkot Bandarlampung masih melakukan kajian dengan mempersiapkan e-informasi untuk melihat beban daerah, terkait gaji penambahan ASN nantinya.

"Kita sudah terima surat dari BKN. Untuk saat ini, pemkot sedang mempersiapkan e-informasi, guna melihat beban kota yang akan dikeluarkan jika nantinya kita merekrut ASN baru," ungkap Wakidi. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com