Komisi C DPRD Tubaba Panggil Damkar

Tanggal 03 Jul 2017 - Laporan - 1055 Views
Ilustrasi: Net

Harianmomentum--Komisi C DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memanggil  atuan petugas pemadam kebakaran (damkar)  setempat, Senin (3/7). Pemanggilan tersebut terkait kasus tidak berfungsinya mobil damkar saat akan melakukan pemadaman kebakaran di rumah salah satu warga.

 

“Hari ini kita akan panggil pihak damkar. Kita ingin mengetahui apa penyabab mobil damkar itu tidak bisa berfungsi saat benar-benar diperlukan,” kata Ketua Komisi C DPRD Tubaba Pasiol pada harianmomentum melalui telepon.      

 

Dia mengaskan, hal tersebut harus diusut tuntas karena berkiatan langsung dengan kualitas pelayanan masyarakat yang dalam kondisi darurat. Menurut dia, ketidakhadiran petugas damkar di lokasi kebakaran itu, bukan hal sepele,  bisa menyebabkan ketidak percayaan masyarakat pada pemerintah. Karena itu, hal seperti ini tidak boleh terulang lagi.

 

Diberitakan, kebakaran terjadi di rumah Mulkan (45) warga Kelurahan Panaraganjaya, RT 4 Dusun II Kecamatan Tulangbawang Tengah, Sabtu (1/07) sekira pukul 14:30 WIB.



Mulkan dan para tetangga terpaksa melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya, karena mobil damkar yang dihubungi tidak kunjungan datang.

 

Belakangan diketahui, mobil pemadam kebakaran tidak bisa datang ke lokasi kebakaran, karena mesin tidak bisa hidup akibat sistem kelistrikan tidak berfungsi (kerusakan accu). (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com