Zaiful Serahkan KKS Bantuan Pangan Nontunai

Tanggal 04 Jul 2019 - Laporan - 744 Views
Pelaksana Tugas Bupati Zaiful Bokhari menyerahkan KKS. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari secara simbolis menyerahkan kartu keluarga sejahtera (KKS) bantuan pangan nontunai (BPNT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Lapangan Kecamatan Metro Kibang, Kamis (4-7-2019).

Penerimaan manfaat bantuan pangan nontunai adalah mereka yang telah terdata dalam basis data terpadu (BDT) Kementerian Sosial Republik Indonesia. BPNT merupaan lanjutan dari program beras sejahtera (rastra).

"Pendamping keluarga penerima manfaat, baik dari tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) maupun unsur Iainnya harus bekerja maksimal agar tiap KPM terlayani dengan baik," katanya.

Zaiful berharap dalam penyaIuran KKS tepat sasaran sesuai data yang ada, agar bantuan benar-benar sesuai dengan peruntukannya. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Lampung Timur M Yunus mengatakan penyaluran BPNT diberikan langsung melalui rekening kelompok penerima manfaat sebesar Rp110 ribu/bulan untuk membeli beras dan telur di E-warong yang telah ditetapkan setiap desa.

Di Kabupaten Lampung Timur sasaran penerima manfaat KKS non-PKH berjumlah 41.567 jiwa dibagikan melalui Bank Mandiri di empat kantor cabang yaitu Metro, Wayjepara, Bandar Sribawono dan Tanjungbintang, katanya.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri Tbk Alexandra Askandar mengatakan Bank Mandiri sebagai salah satu badan usaha milik negara, memiliki tugas membantu program-program pemerintah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan.

"Sejalan dengan program Bank Mandiri, kami wujudkan dalam bentuk kepedulian serta membangun masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com