Visi dan Misi Irfan, Ketua Walhi Lampung Periode 2019-2023

Tanggal 06 Jul 2019 - Laporan - 997 Views
Irfan Tri Musri, Direktur Walhi Lampung periode 2019-2023//ist

Harianmomentum.com-- Irfan Tri Musri, Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Lampung periode 2019-2023 punya visi untuk menghadirkan kembali peran negara dalam menjamin hak-hak rakyat atas sumber daya alam dan lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, ada beberapa misi yang akan dilaksanakannya dalam waktu dekat.

Pertama, memperkuat tata kelola organisasi Walhi agar tersedianya sumber daya manusia yang berdaya saing dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kewalhian.

“Misi saya yang kedua yaitu memperkuat basis dan jaringan Walhi, baik di tingkat lokal, nasiona dan internasional,” kata Irfan kepada harianmomentum.com, Sabtu (6-7).

Misinya yang selanjutnya yaitu melakukan kerja-kerja kolektif untuk mencapai jaminan pemenuhan hak rakyat atas sumber daya alam dan lingkungan hidup.

“Untuk itu kami akan memastikan agar pemerintah pro aktif dalam menjamin pemenuhan hak rakyat atas sumber daya alam dan lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan,” paparnya.

Untuk mewujudkan visi misi tersebut, Irfan menyadari bahwa Walhi tidak dapat bergerak sendiri. Untuk itu, Irfan akan menggandeng beberapa oraganisasi lain untuk mengawal isu-isu lingkungan di wilayah Lampung.

“Saat ini masih banyak persoalan lingkungan yang perlu diadvokasi. Untuk itu kita akan bekerja sama dengan jaringan di luar Walhi,” jelasnya.

Diberitakan, Irfan Tri Musri terpilih menjadi Direktur Walhi Lampung Periode 2019-2023.

Mantan manajer Advokasi dan Kampanye Walhi Lampung itu meraih suara terbanyak dalam Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup (PDLH) VIII Walhi Lampung di Wisma Universitas Lampung (Unila), Bandarlampung pada Kamis (4-7-2019).(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com