Dua Parpol di Lampung Kompak Dukung Petahana Ketum

Tanggal 09 Jul 2019 - Laporan - 700 Views
Ketum Nasdem Surya Paloh (kanan) bersama Ketum PKB Cak Imin//ist

Harianmomentum.com--Dua partai politik (parpol) di wilayah Provinsi Lampung menyatakan tetap mendukung petahana katua umum (ketum) untuk melanjutkan tongkat kepemimpinanya. Dua parpol tersebut yaitu Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Plt. Ketua Nasdem Lampung Taufik Basari alias Tobas mengatakan, seluruh kader Nasdem di Lampung telah bersepakat untuk mendukung kembali Surya Paloh sebagai Ketum Nasdem.

“Nasdem dibawah kepemimpinan Pak Surya Paloh sudah sangat baik. Selama dua periode pemilihan umum Nasdem mendapat suara rakyat yang jumlahnya signifikan,” kata Tobas saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (9-7-2019).

Tobas mengatakan, bentuk dukungan Nasdem Lampung terhadap Surya Paloh akan disampaikan dalam kongres partai yang puncak kegiatannya akan digelar pada 11 November 2019, bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Nasdem.

“Keputusan untuk menetapkan ketum ada dimajelis tinggi partai. Namun tentunya, majelis tinggi akan mendegarkan aspirasi dari daerah-daerah, termasuk Lampung,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Noveriasmen Subing, salah satu kader PKB Lampung. Anggota DPRD Lampung itu mengatakan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung dan jajarannya kompak mendukung kembali Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali menduduki jabatan ketum.

“DPW Lampung beserta DPC PKB di 15 kabupaten/kota se-Lampung sepakat menginginkan Cak Imin untuk kembali memimpin PKB,” kata Nover saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Selasa (9-7).

Proses pemilihan ketum akan dilaksanakan dalam muktamar PKB yang akan digelar pada 20 Agustus 2019, di Bali.

“Para kader PKB optimis, di bawah kepemimpinan Cak Imin PKB akan semakin jaya dan bisa masuk tiga besar partai politik pemenang pada Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Diberitakan, jabatan Ketum Nasdem dan PKB akan habis di akhir 2019. Untuk itu kedua parpol akan menggelar pemilihan ketum untuk periode 2019-2024.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com