Pilkada 2020, PKS Prioritaskan Pilbup Lamteng

Tanggal 09 Jul 2019 - Laporan - 932 Views
Wakil Ketua DPW PKS Lampung Akhmadi Sumaryanto//ist

Harianmomentum.com--Pemilihan kepada daerah (pilkada) di delapan kabupaten kota se-Lampung akan digelar pada 2020 mendatang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung lebih memprioritaskan Pemilihan Bupati (Pilbup) di Lampung Tengah (Lamteng).

Wakil Ketua DPW PKS Lampung Akhmadi Sumaryanto mengatakan, ada beberapa alasan PKS lebih memprioritaskan Pilbub di Lamteng. Diantaranya banyaknya kader potensial di wilayah setempat.

“Insyaallah kader kita akan maju untuk di Lamteng,” kata Akhmadi Sumaryanto saat diwawancarai harianmomentum.com, Selasa (9-7-2019).

Dia menyebut beberapa kader potensial itu yakni: Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, Ketua DPD PKS Lamteng Anton Robbani, Ketua Fraksi PKS DPRD Lamteng M. Ghofur dan beberapa kader PKS lain.

“Stok kader potensial PKS banyak kalau untuk maju Pilbub di Lamteng,” ujarnya.

Saat ditanya apakah kader internal tersebut akan maju sebagai calon walikota atau wakil, Akhmadi belum dapat memastikan.

“Nanti kita lihat hasil dari diskusi para kader PKS atau kita sebut FGD, apakah mau bupati atau wakil. Sebab terkait hal ini harus ada obrolan dengan kader-kader di Lamteng,” jelasnya.

FGD yang membahas soal persiapan menuju penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah tersebut rencananya akan digelar pada Agustus 2019.

“Setelah FGD terlaksana barulah proses penjaringan dan penyaringan dapat dilaksanakan,” jelasnya.

Walau begitu, menurut dia, saat ini PKS sudah mulai mempersiapkan diri guna menghadapi Pilkada 2020 di delam wilayah Lampung.

“Kemarin kita laksanakan rapat rutin, salah satunya membahas soal persiapan pilkada. Tapi yang jelas, soal pilkada kita serahkan kepada masing-masing daerah (DPD). Kita hanya turut memantau saja,” tuturnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com