PAN Prioritaskan Kaum Muda Maju Pilkada

Tanggal 15 Jul 2019 - Laporan - 658 Views
Ilustrasi PAN//ist

Harianmomentum.com--Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung memprioritaskan kader muda untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Plt. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar mengatakan, PAN punya banyak kader muda yang potensial untuk maju dalam pilkada.

“Kader muda kita banyak. Kalau mereka siap maju pilkada kenapa tidak kita dukung,” kata Irfan saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (15-7-2019).

Bahkan, Irfan pribadi menyatakan tidak akan mencalonkan diri dalam Pilkada 2020, sebab dia lebih memprioritaskan para kader yang usianya lebih muda darinya.

“Kalau untuk mencalonkan diri saya tidak lah. Kita persilahkan saja yang lain, yang lebih muda banyak kan,” ucapnya.

Dia menyebut, beberapa kader potensial yang dimaksud antara lain: Rifanzi (Wakil Ketua DPRD Pesawaran), Wahyu Lesmono atau Yusirwan (Pengurus DPD PAN Bandarlampung), Ahmat Fitoni (Ketua DPD Pan Lampung Selatan). “Mereka punya potensi dan masih muda,” ujar Irfan. 

Menurut Irfan, para kader muda punya peluang yang lebih besar. "Pemuda kan lebih energik. Langkah mereka kedepannya juga masih panjang," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini PAN memprioritaskan kader internal untuk maju dalam pilkada di delapan daerah Lampung. Namun, pihaknya tetap membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin maju pilkada melalui PAN.

“Prioritas tetap kader internal. Tapi tetap kita akan membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah dalam waktu dekat. Siapa pun berhak mengikuti seleksi tersebut,” jelasnya.

Dikabarkan, pada 2020 mendatang aka nada Pilkada di delapan wilayah Lampung: Bandarlampung, Metro, Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesisir Barat dan Waykanan.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com