Bupati Lambar Serahkan 109 SK CASN

Tanggal 05 Jul 2017 - Laporan - 1058 Views
Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri menyerahkan SK pengakatan CASN. Foto: lemy (H-Momentum)

Harianmomentum--Bupati Lampung Barat (Lambar) secara simbolis menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kepada 109  tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian. Kegiatan berlangsung di ruang Kenghatu, kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Rabu (5/7).

        

Mereka yang menerima SK tersebut terdiri dari: 91 bidan PTT,  dua dokter dan 16 tenaga penyuluh pertanian, hasil rekrutmen jalur khusus Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian tahun 2016.

 

Bupati  Mukhlis Basri pada kesempatan itu mengatakan pemberian SK tersebut sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.


Mukhlis juga menyampaikan, bahwa ASN memiliki peran strategis dan menentukan dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk mensukseskan pelaksanaan program pembangunan. 


"Pengangkatan calon ASN bukan sekadar mengisi formasi. Lebih dari itu bertujan meningkatkan kualitas kinerja pelayanan masyarakat. Seorang ASN dituntut selalu berkreasi, inisiatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pelayanan masyaraka. Jadikan momentum pengangkatan ini sebagai motivasi meningkatkan kualitas kinerja,” imbaunya.


Dia mengingatkan, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, ASN harus berpedomon pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang larangan dan kewajiban serta disiplin ASN.


"Harapan kepada seluruh ASN dapat maksimal melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesaui aturan yang berlaku dengan memberikan pelayanan prima pada masyarakat,“ harapnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten  Lambar Akmal Abdul Nasir, para asisten dan staf ahli bupati serta para kepala organisasi perangkat daerah setempat.

 

Selain itu, menurut dia, pengangkatan ASN  bagian dari pengkaderan birokrasi untuk melanjutkan estafet jalannya  kepemerintahan.  (lem)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com