Polres Lamtim Terima Dua Senjata Api dari Masyarakat

Tanggal 16 Jul 2019 - Laporan - 604 Views
Senjata api dari masyarakat. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Jajaran Polres Lampung Timur menerima dua pucuk senjata api dari masyarakat. Penyerahan senjata api itu dilakukan saat digelar Operasi Sikat Krakatau 2019.

"Senjata api itu diserahkan masyarakat melalui kepala desa dan tokoh masyarakat," ujar Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, didampingi Kapolsek Batanghari Iptu Bambang Dwi Setiawan dan Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Nedi Herman, Selasa (16-7-2019), 

Penyerahan senjata api itu, menurut Taufan, merupakan bentuk dukungan dan kerja sama masyarakat terhadap kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Senjata api yang diserahkan masyarakat itu berupa satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver, dan 2 butir amunisi aktif kaliber 38 mm. Senjata ini diserahkan Kepala Desa Balerejo Suparno kepada Wakapolsek Batanghari, Ipda Edison Gani. 

Kemudian satu pucuk pistol Baretta, berikut satu unit magazen, serta 11 butir amunisi aktif kaliber 9 mm, diserahkan tokoh masyarakat Desa Purwosari, Sutarno, kepada Kanit Reskrim Polsek Batanghari Nuban Bripka Dedi Kurniawan. 

Kapolres berharap dukungan dan kerja sama masyarakat ini, bisa semakin ditingkatkan, demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Lampung Timur.  (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com