Bulan Depan, PAN Buka Penjaringan Bacalon Kada

Tanggal 24 Jul 2019 - Laporan - 629 Views
Ilustrasi Pilkada//ist

Harianmomentum.com--Partai Amanat Nasional (PAN) membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (bacalon kada) pada Agustus 2019.

Plt. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar mengatakan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di delapan wilayah kabupaten/kota akan menggelar rapat koordinasi pekan depan.

“DPW sudah mengintruksikan agar masing-masing DPD melakukan rapat untuk membahas soal persiapan dan kesiapan dalam proses penjaringan bacalon kada yang Insyaallah akan digelar bulan depan (Agustus),” kata Irfan saat diwawancarai harianmomentum.com, Rabu (24-7-2019).

Menurut Irfan, persiapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 harus segera dilaksanakan. 

“Tahapan Pilkada 2020 ini lebih singkat, tidak seperti pilkada yang lalu-lalu. Untuk itu kita harus segera membuka penjaringan,” jelasnya.

Baca juga: PAN Prioritaskan Kaum Muda Maju Pilkada

Dalam proses penjaringan tersebut, PAN membuka pintu selebar-lebarnya kepada seluruh masyarakat Lampung yang hendak mencalonkan diri, baik sebagai bacalon kada maupun sebagai bacalon wakil kada.

“Penjaringan kita buka untuk umum. Jadi siapa pun boleh mendaftar, kader internal boleh,di luar PAN juga boleh daftar. Kita terbuka,” terangnya.

Irfan berharap, bakal banyak bacalon potensial yang turut mendaftarkan dirinya di masing-masing wilayah. “Semakin banyak yang daftar akan semakin baik,” ujarnya.

Menurut Irfan, setelah proses penjaringan selesai aka nada tahapan berikutnya, yaitu proses penyaringan. 

“Ada beberapa mekanisme yang harus dilalui sampai kita merekomendasikan dukungan. Salah satunya adalah proses survei,” katanya.

Proses survei bertujuan untuk melihat sejauh mana popilaritas dan elektabilitas para bacalon kada. “Setelah prosesnya selesai barulah kita serahkan ke DPP. DPP yang akan mengeluarkan surat rekomendasinya,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Samsul Hadi Kembalikan Berkas Formulir Pendaf ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Samsul Hadi mengembalikan berkas formulir ...


Saleh Asnawi Ungkap Kedekatannya dengan PDIP ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Bakal calon Bupati Tanggamus, Moh, Saleh A ...


Bawaslu Tanggamus Buka Pendaftaran Anggota PK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten ...


Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menit akhir menjelang penutupan penjarin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com