Bentuk Tim Pemenangan Pilkada, Berikut Tahapan Penjaringan PKS Bandarlampung

Tanggal 25 Jul 2019 - Laporan - 675 Views
Ketua PKS Bandarlampung, Aep Saripudin menunjukkan SK pembentukan TPPD//ist

Harianmomentum.com--Untuk menghadapi pemilihan walikota (Pilwakot) 2020 mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandarlampung membentuk Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD).

Ketua DPD PKS Bandarlampung, Aep Saripudin mengatakan, pembentukan TPPD yang beranggotakan sembilan orang berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditanda tangani oleh Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim.

"Sebagai tindak lanjut dari keluarnya SK tersebut, TPPD PKS Kota Bandarlampung telah melakukan rapat koordinasi (rakor)," kata Aep melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Kamis (25-7).

Rakor tersebut bertempat di kantor DPD PKS Bandarlampung, Gedung Air, Tanjungkarang Barat, Rabu malam (24-7).

Lebih lanjut Aep yang juga Ketua TPPD Pilwakot Bandarlampung itu mengatakan, saat ini pihaknya mulai melakukan tahapan penjaringan secara untuk pilwakot. 

"Ada beberapa tahapan yang akan PKS lakukan, pertama ada melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait arah pembangunan Bandarlampung sekaligus meminta saran nama-nama yang bisa dicalonkan oleh PKS," jelasnya.

Kedua, sambung dia, melakukan penjaringan internal para kader PKS. Ketiga melakukan penjaringan terbuka untuk umum, selanjutnya fit dan proper test.

"Terakhir penyerahan nama bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota ke DPW untuk selanjutnya dibawa ke DPP," terangnya.

Menurut dia, tahapan tersebut cukup panjang. Namun dengan terbentuknya TPPD, Aep meyakini prosesnya akan berjalan tepat waktu, sesuai tahapannya.

"Kami akan berusaha menjalankan tahap demi tahap dengan tepat waktu, sehingga nama bakal calon walikota atau wakil walikota bisa secepat mungkin dideklarasikan oleh PKS," kata Aep.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com