Dua Ketua KPU Kabupaten Optimistis Lolos Seleksi

Tanggal 30 Jul 2019 - Laporan - 850 Views
Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat Timsel KPU Provinsi Lampung//ist

Harianmomentum.com--Berbekal pengalaman dua periode menjabat, dua Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten optimistis terpilih dalam seleksi calon anggota KPU Provinsi Lampung.

Keduanya: A. Andoyo (Ketua KPU Pringsewu) dan Marthon (Ketua KPU Lampung Utara). Mereka telah menyerahkan berkas pendaftaran ke tim seleksi (Timsel) KPU Lampung pada Senin (29-7).

A. Andoyo mengatakan, dia mendaftarkan diri sebagai calon anggota KPU Provinsi Lampung periode 2019-2024 bersama Anggota KPU Pringsewu Warsito pada Senin (29-7) pagi. 

Keduanya merupakan komisoner KPU Pringsewu yang sudah menjabat dua periode.

Andoyo menuturkan, niatannya untuk kembali mendaftarkan diri sebagai calon komisioner KPU dilatar belakangi beberapa hal.

“Saya ingin mengapdikan diri lebih luas lagi, bukan hanya di kabupaten tapi di provinsi,” kata Andoyo kepada harianmomentum.com. 

Lebih lanjut Andoyo ingin kembali turut serta dalam menjaga pemilu yang berintegritas. 

"Dengan pemilu yang berintegritas diharapkan Lampung akan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang  berkualitas,” harapnya.

Saat ini, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu itu sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi serangkaian proses seleksi. 

“Persiapan pertama adalah pengalaman yang ada, tetapi saya tetap belajar, membedah lagi undang-undang tentang demokrasi dan undang-undang kepemiluan,” ungkapnya. 

Dengan pengalamannya dua periode menjabat Ketua KPU Pringsewu, Andoyo optimis dapat terpilih sebagai komisioner KPU Provinsi Lampung untuk periode 2019-2024.

“Optimis harus. Tapi tetap saya mohon doa kepada kepada rekan-rekan, terutama terutama rekan-rekan jurnalis. Rekan-rekan jurnalis ini yang turut serta mengontrol suksesnya pemilu,” harapnya.

Baca juga: Seleksi KPU, Lima Petahana Ikut Daftar

Sementara, Ketua KPU Lampung Utara Marthon mengatakan, ada beberapa motifasi yang mendorongnya maju dalam seleksi KPU Provinsi Lampung.

“Pertama menjadi penyelenggara pemilu itu adalah bidang yang saya geluti selama ini. Sementara saya sudah dua periode (di KPU Lampura) sehingga tidak bisa mendaftar lagi untuk KPU kabupaten. Maka saya mendaftar di provinsi,” ungkapnya.

Marthon meyakini, bekalnya selama dua periode memimpin KPU Lampura dapat menghantarkannya untuk terpilih sebagai Komisoner KPU Provinsi Lampung.

“Insyaallah terpilih. Sebab modal dua periode di kabupaten saya rasa akan sangat berguna saat berlangsungnya proses seleksi ini,” ungkapnya.

Soal persiapan khusus menghadapi seleksi, dia mengaku belum ada. “Sampai sekarang saya belum buka materi yang bakal jadi kisi-kisi, tapi mau tidak mau saya harus mempelajarinya,” terangnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com